Tips Membeli Kompresor

Tips Membeli Kompresor

Tips Membeli Kompresor – Kompresor angin merupakan alat yang biasa digunakan untuk memompa ban, digunakan untuk membantu proses pengecatan atau hallain yang membutuhkan udara bertekanan lebih tinggi. Alat ini biasanya sering kita jumpai pada tukang tambal ban, bengkel cat duco dan bengkel – bengkel kendaraan bermotor. Kini bermunculan beberapa kompresor dalam bentuk mini. Ada yang menggunakan tenaga baterai hingga menggunakan tenaga diesel berukuran kecil.

Harga sbuah kompresor mini biasanya lebih murah dari kompresor biasa. Namun kompresor mini ini biasanya memiliki keterbatasan tekanan udara dan hanya digunakan dalam keadaan darurat, seperti kompresor udara untuk mengisi tekanan ban kendaraan anda dengan menggunakan baterai aki mobil. Jadi harga bukanlah menjadi faktor penentu untuk anda yang ingin membeli sebuah kompresor.

Dalam membeli sebuah kompresor anda harus tentukan terlebih dahulu fungsi dari penggunaan kompresor tersebut, jika anda ingin menggunakan kompresor untuk mengisi tekanan ban kendaraan, maka anda bisa menggunakan kompresor mini, untuk pengecatan air brush maka anda membutuhkan kompresor dengan ukuran kecil dan untuk pengecatan dan pengisian tekanan ban dengan ukuran besar seperti bus atau truk, maka anda dapat menggunakan kompresor dengan ukuran sedang atau besar.

Tips Membeli Kompresor

Beberapa kompresor dengan merk ternama biasanya harganya lebih mahal, namun akan sebanding dengan kualitas dan daya tahan dari komponen kompresor tersebut. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membeli sebuah kompresor antara lain :

  1. Fungsi penggunaan kompresor

Fungsi dari kompresor merupakan hal utama yang menentukan jenis dan ukuran kompresor yang akan anda beli. Anda tidak mungkin membeli sebuah kompresor dengan ukuran besar hanya untuk mengisi tekanan udara ban mobil kecil atau motor, karena selain harganya sangat mahal anda juga harus memperhatikan ruang untuk menyimpan kompresor tersebut.

  1. Ukuran kompresor

Semakin besar ukuran kompresor maka akan semakin mahal harganya dan kebisingan yang dihasilkan juga akan semakin besar sebagai imbas dari besarnya mesin yang digunakan. Pilih kompresor yang benar – benar sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Ketersediaan sprarepart

Pastikan kompresor yang anda beli ini memiliki suku cadang yang banyak di pasaran. Jangan sampai anda membeli kompresor hanya sekali pakai, jika rusak tidak bisa diperbaiki.

  1. Layanan purna jual

Selain suku cadang, anda juga harus menanyakan ketersediaan bengkel yang dapat memperbaiki kerusakan dari kompresor, jika kompresor anda rusak.

  1. Harga

Hal terakhir adalah harga kompresor yang disesuaikan dengan ketersediaannya dana anda.

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda jadikan patokan untuk membeli sebuah kompresor, atau anda bisa cari kompresor angin terbaik dengan harga terjangkau di situs polapetro.co.id.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*