Keunggulan Sekolah Internasional

Keunggulan Sekolah Internasional

Keunggulan Sekolah Internasional – Beberapa pertanyaan dari pihak orangtua yang sering sekali diajukan adalah ‘apa sih bedanya sebuah sekolah internasional dan keunggulan apa saja yang dimiliki oleh sekolah internasional tersebut’ ?

Sekolah internasional merupakan sekolah dengan metode dan sistem pembelajaran yang sangat berbeda sekali dengan sekolah Nasional. Pada sekolah internasional lebih memadatkan materi dengan terfokus pada permasalahan bukan hanya sebatas teori saja, sehingga siswa akan lebih mudah menerima dan memahami materi yang disampaikan oleh tenaga pengajar. Banyak sekali sekolah internasional yang berada di Indonesia, salah satunya adalah sekolah internasional jakarta. Berikut ada beberapa perbedaan yang mencolok antara sekolah internasional dan sekolah nasional.

Keunggulan Sekolah Internasional

  1. Materi yang diajarkan di sekolah internasional lebih sedikit dan lebih terfokus seperti sekolah keahlian seperti matematika, fisika, kimia, bahasa inggris dan bahasa mandarin. Sekolah ini mirip seperti sekolah keterampilan khusus namun berstandar internasional.
  2. Pada sekolah internasional khususnya pelajaran sain seperti matematika, kimia dan fisika lebih sering menggunakan angka – angka desimal. Berbeda dengan sekolah nasional. Mereka biasanya diberikan soal dengan angka – angka yang telah menjadi angka dalam bilangan bulat sangat jarang sekali penggunaan angka – angka desimal maupun pecahan. Hal ini yang membuat siswa pada sekolah nasional merasa agak asing dan kebingungan saat menghadapi beberapa soal dengan angka – angka desimal.
  3. Penerapan soal cerita dalam sebuah soal di sekolah internasional lebih sering digunakan, sehingga dapat memancing imajinasi dan penalaran siswa menjadi lebih aktif dibandingkan dengan siswa pada sekolah nasional. Biasanya siswa pada sekolah nasional lebih banyak di perkenalkan dengan contoh soal yang langsung berbentuk angka penjumlahan, perkalian, pembagian atau perpangkatan.
  4. Pada sekolah nasional biasanya agak bersifat sadis terhadap siswa. Siswa akan diberikan ulangan hingga 3 kali bahkan empat mata pelajaran dalam seharinya. Hal ini bisa menyebabkan seorang siswa akan istirahat hingga jam 2 atau jam 3 pagi untuk mempelajari semua materi yang akan diulangkan esok hari. Berbeda dengan sekolah internasinonal, setiap jadwal ulangan selalu dikontrol oleh guru walikelas sehingga selalu mempertimbangkan kesehatan siswa dan waktu istirahat siswa di rumah.

Itulah beberapa perbedaan yang sangat mencolok antara sekolah nasional dan sekolah internasional. Jenis sekolah apakah yang akan anda berikan kepada anak anda ? itu semua terserah kepada anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*